LabBahasaInggris.co.id – Artikel hari ini saya akan memberikan beberapa informasi tentang Percakapan Telepon Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya.
Yuk, kita simak bersama…
Percakapan Telepon Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahan
![Percakapan Telepon Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya](https://grammar.co.id/wp-content/uploads/2019/07/Percakapan-Telepon-Dalam-Bahasa-Inggris-Dan-Terjemahannya-630x380.png)
Percakapan Bahasa Inggris dan Terjemahan
Percakapan 1: Membuat Janji Bisnis Melalui Telepon
Situation: Sally is Oliver’s new client. She will make a Business Appointment with him. Then, She decided to make a call. Let’s check the following conversation below.
Situasi: Sally adalah klien baru Oliver. Dia akan membuat Janji Bisnis dengannya. Lalu, dia memutuskan untuk menelepon. Mari periksa percakapan berikut di bawah ini.
(Via phone)
(Melalui telepon)
Sally: Good morning. May I talk to Mr Oliver, please?
Sally: Selamat pagi. Bolehkah saya berbicara dengan Pak Oliver?
Oliver: Yes. Who is speaking?
Oliver: Ya. Siapa yang berbicara?
Sally: I’m Sally. I am a new client and I will make a Business Appointment with him.
Sally: Saya Sally. Saya adalah klien baru dan saya akan membuat sebuah Janji Bisnis dengan dia.
Oliver: Yes, this is Oliver. How is it going? Is everything alright, Miss Sally?
Oliver: Ya, ini Oliver. Bagaimana kabar Anda? Apakah semuanya baik-baik saja, Nona Sally?
Sally: I’m fine and everything is under control. Well, do you have any free time, Mr Oliver?
Sally: Saya baik-baik saja dan semuanya terkendali. Baiklah, apakah Anda punya waktu luang, Mr. Oliver?
Oliver: Yeah, sure. After lunch at 1:00 PM. How’s that?
Oliver: Ya, tentu saja. Setelah makan siang pukul 13.00. Bagaimana dengan itu?
Sally: That’s perfect. We will meet at the Starbuck. I think that you know that place, don’t you?
Sally: Itu sempurna. Kita akan bertemu di Starbuck. Saya pikir Anda tahu tempat itu, bukan?
Oliver: Yes, I know it well.
Oliver: Ya, saya tahu betul.
Sally: Alright. See you there.
Sally: Baiklah Sampai jumpa.
Oliver: See you around, Miss Sally.
Oliver: Sampai jumpa, Nona Sally.
[su_box title=”Read More” style=”default” box_color=”#333333″ title_color=”#FFFFFF” radius=”3″ class=””]Artikel Bahasa Inggris Tentang Ekonomi Bisnis Lengkap Dengan Terjemahan dan Daftar Kosakata Baru[/su_box]
Percakapan 2: Memesan Makanan Melalui Telepon
Actor: Tommy as a customer
Situation: Tommy is hungry. He can’t find the food in the kitchen. Then he dials 14022 to order some foods and drinks.
Situasi: Tommy lapar. Dia tidak dapat menemukan makanan di dapur. Kemudian dia menelpon 14022 untuk memesan beberapa makanan dan minuman.
Receptionist: KFC. Good afternoon. How may I help you?
Resepsionis: KFC. Selamat sore. Bagaimana saya bisa membantu Anda?
Customer: Good afternoon. My name is Tommy. I would like to order some foods and drinks.
Pelanggan: Selamat siang. Nama ksaya Tommy. Saya ingin memesan beberapa makanan dan minuman.
Receptionist: Alright. What is your order, sir?
Resepsionis: Baiklah. Apa pesanan Anda, Pak?
Customer: I will have fried chicken with rice and french fries, please.
Pelanggan: Saya akan memesan ayam goreng dengan nasi dan kentang goreng.
Receptionist: Okay. Is there anything else, sir?
Resepsionis: Oke. Apakah ada hal lain, Pak?
Customer: Do you have Coca-Cola?
Pelanggan: Apakah anda punya Coca-Cola?
Receptionist: I’m so sorry, sir. We don’t have Coca-Cola, but we have Pepsi. Would you like to order a cup of Pepsi, sir?
Resepsionis: Saya minta maaf, Pak. Kami tidak memiliki Coca-Cola, tapi kita punya Pepsi. Apakah Anda ingin memesan secangkir Pepsi, Pak?
Customer: Oh. Yes, please. I will have Pepsi. Large size, please.
Pelanggan: Oh. Ya silahkan. Aku akan memesan Pepsi. Ukuran besar, ya.
Receptionist: Alright. Is there anything else, sir?
Resepsionis: Baiklah. Apakah ada hal lain, Pak?
Customer: Do you have the hamburger?
Pelanggan: Apakah Anda memiliki hamburger?
Receptionist: Yes, sir. We have the beef burger and the chicken burger. What is your choice, sir?
Resepsionis: Ya, Pak. Kami memiliki burger daging sapi dan ayam burger. Apa pilihan Anda, Pak?
Customer: I prefer a beef burger than a chicken burger.
Pelanggan: Saya lebih suka burger daging sapi daripada burger ayam.
Receptionist: Alright. Is there anything else, sir?
Resepsionis: Baiklah. Apakah ada hal lain, Pak?
Customer: No, thanks. That’s enough.
Pelanggan: Tidak, terima kasih. Cukup.
Receptionist: Alright. I’ll repeat your order. A fried chicken with rice and a french fries, A large size of Pepsi and a beef burger. Is it correct, sir?
Resepsionis: Baiklah. Saya akan ulangi pesanan Anda. Sebuah ayam goreng dengan nasi dan kentang goreng, Sebuah Pepsi berukuran besar dan burger daging sapi . Apakah benar, Pak?
Customer: Yes. How much the bills?
Pelanggan: Ya. Berapa banyak tagihannya?
Receptionist: That will be $ 20, sir.
Resepsionis: Itu akan menjadi $ 20, Pak.
Customer: Okay.
Pelanggan: Oke.
Receptionist: May I have your phone number and your address, sir?
Resepsionis: Bolehkah saya memiliki nomor telepon Anda dan alamat Anda, Pak?
Customer: My phone number is 081264292345. And my address is at Kedaton No. 46.
Pelanggan: Nomor telepon saya adalah 081264292345. Dan alamat saya di Kedaton No. 46.
Receptionist: Okay. I’ll repeat your phone number. It’s 081264292345 and your address is at Kedaton No. 46. Is it correct, sir?
Resepsionis: Oke. Saya akan mengulangi nomor telepon Anda. 081264292345 dan alamat Anda di Kedaton No 46. Apakah benar, Pak?
Customer: Yes. It is correct.
Pelanggan: Ya. Itu benar.
Receptionist: Alright. Please wait for 15 minutes. Your order will be delivered, sir.
Resepsionis: Baik. Silahkan tunggu 15 menit. Pesanan Anda akan dikirimkan, Pak.
Customer: Thanks.
Pelanggan: Terima kasih.
Receptionist: You’re welcome. Please enjoy your meal, sir.
Resepsionis: Sama-sama. Silakan menikmati makanan Anda, Pak.
Customer: I will.
Pelanggan: Pasti.
Receptionist: Have a good day, sir.
Resepsionis: Semoga hari Anda menyenangkan, Pak.
Customer: Thank you.
Pelanggan: Terima kasih.
[su_box title=”Read More” style=”default” box_color=”#333333″ title_color=”#FFFFFF” radius=”3″ class=””]Dialog Bahasa Inggris Tentang Shopping Lengkap Dengan Terjemahan Dan Daftar Kosa Kata[/su_box]
Percakapan 3: Memesan Meja di Restoran Melalui Telepon
Actor: Laurencia as a customer
Situation: Laurencia is a secretary in her office. She was asked by her manager to book a table in a restaurant. Check the following conversation!
Situasi: Laurencia adalah seorang sekretaris di kantornya. Dia diminta oleh manajernya untuk memesan meja di sebuah restoran. Simak percakapan berikut ini!
Receptionist: Origin Restaurant. Good afternoon. How may I help you?
Resepsionis: Origin Restoran. Selamat siang. Bagaimana saya bisa membantu Anda?
Customer: Good afternoon. My name is Customer. I would like to book a table in your restaurant, please.
Customer: Selamat siang. Nama saya Laurencia. Saya ingin memesan meja di restoran Anda.
Receptionist: Alright Mrs Laurencia. When will you use the table, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Baiklah Nyonya Laurencia. Kapan Anda akan menggunakan mejanya, Nyonya Laurencia?
Customer: That will be used tonight at 7 pm.
Customer: Itu akan digunakan malam ini pukul 7 malam.
Receptionist: Alright Mrs Laurencia. What will be the occasion name for the dinner, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Baiklah Nyonya Laurencia. Apa nama acara makan malamnya, Nyonya Laurencia?
Customer: That will be a meeting of the managers.
Customer: Itu akan menjadi pertemuan para manajer.
Receptionist: How many people will come with you, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Berapa banyak orang akan datang dengan Anda, Nyonya Laurencia?
Customer: It will be 6 people.
Customer: 6 orang.
Receptionist: Would you like in a smoking room or a non-smoking room?
Resepsionis: Apakah Anda ingin di ruang merokok atau tidak merokok?
Customer: I prefer a non-smoking room than in a smoking room, please.
Customer: Saya lebih suka di ruangan tidak merokok daripada di ruangan merokok.
Receptionist: Let me check the available table for 6 people. Please wait a minute.
Resepsionis: Biarkan saya memeriksa meja yang tersedia untuk 6 orang. Harap tunggu sebentar.
Customer: Okay.
Customer: Oke.
…………………….. later
…………………….. kemudian
Receptionist: Mrs. Laurencia.
Resepsionis: Nyonya Laurencia.
Customer: Yes, I am.
Customer: Ya.
Receptionist: We are so sorry, Mrs Laurencia. Your request is not available, the tables have been fully booked. May I suggest the other room for you?
Resepsionis: Kami sangat menyesal, Nyonya Laurencia. Permintaan Anda tidak tersedia, Meja telah penuh dipesan. Mungkin saya menyarankan ruangan lain untuk Anda?
Customer: Yes, please.
Customer: Silakan.
Receptionist: We only have the table for 5 people and the table for 8 people. What is your option, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Kami hanya memiliki meja untuk 5 orang dan meja untuk 8 orang. Apa pilihan Anda, Nyonya Laurencia?
Customer: Oh… I prefer the table for 8 people than the table for 5 people.
Customer: Oh … Saya lebih suka meja untuk 8 orang daripada meja untuk 5 orang.
Receptionist: Alright Mrs Laurencia. Who is the name of the table’s owner?
Resepsionis: Baiklah Nyonya Laurencia. Siapa nama pemilik mejanya?
Customer: Mr Adam. That is the name of the owner.
Customer: Tuan Adam. Itu adalah nama dari pemilik mejanya.
Receptionist: It will be booked for Mr Adam. Is there anything else, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Ini akan dipesan untuk Tuan Adam. Apakah ada hal lain, Nyonya Laurencia?
Customer: Yes, please serving the guests well with the special menus in your restaurant.
Customer: Ya, mohon layani tamu dengan baik dengan menu khusus di restoran Anda.
Receptionist: It will be our service, Mrs Laurencia. Do not worry about that.
Resepsionis: Ini akan menjadi layanan kami, Nyonya Laurencia. Jangan khawatir tentang itu.
Customer: That’s good.
Customer: Bagus.
Receptionist: Is there anything else, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Apakah ada hal lain, Nyonya Laurencia?
Customer: No. Thanks. That’s enough.
Customer: Tidak. Terima kasih. Cukup.
Receptionist: Thanks for booking in our restaurant. Have a good day, Mrs Laurencia.
Resepsionis: Terima kasih untuk pemesanan di restoran kami. Semoga hari hari Anda menyenangkan Nyonya Laurencia.
Customer: Thanks.
Customer: Terima kasih.
Percakapan 4: Memesan Kamar Hotel Melalui Telepon
Actor: John Adam as a customer
Situation: Customer will have a personal business out of the town. He calls Hotel Receptionist to make a reservation at the hotel.
Situasi: John Adam akan memiliki bisnis pribadi di luar kota. Dia menelpon Resepsionis Hotel untuk membuat reservasi di hotel.
Hotel Receptionist: The Box Hotel. Good afternoon. How can I help you?
Resepsionis Hotel: The Box Hotel. Selamat siang. Apa yang bisa saya bantu?
Customer: Yes, I would like to make a reservation.
Pelanggan: Ya, saya ingin membuat reservasi.
Hotel Receptionist: Yes, of course. May I have your full name, please?
Resepsionis Hotel: Ya, tentu saja. Bolehkah saya tahu nama lengkap Anda?
Customer: It’s John Adam.
Pelanggan: John Adam.
Hotel Receptionist: Thank you, Customer. When would you like to make a reservation, Sir?
Resepsionis Hotel: Terima kasih, Pelanggan. Kapan Anda ingin membuat reservasi, Pak?
Customer: For the 10th of March, and it would be for 7 days until the 17th.
Pelanggan: Untuk tanggal 10 Maret, dan itu akan selama 7 hari sampai tanggal 17 Maret.
Hotel Receptionist: Very well, we have our Presidential and Junior Suites available, but we only have 2 more Double rooms available. Which would you like to book, Sir?
Resepsionis Hotel: Baiklah, kami memiliki kamar Presidential dan kamar Junior yang tersedia, tapi kami hanya memiliki 2 kamar Double lagi yang tersedia. Yang mana ingin Anda pesan, Pak?
Customer: Alright. I would like 1 double room, and the 2 Junior Suites, thank you.
Pelanggan: Baiklah. Saya ingin 1 kamar Double, dan 2 kamar Junior, terima kasih.
Hotel Receptionist: One Double room and two Junior Suites will be reserved for Mr John Adam. Is that all, Sir?
Resepsionis Hotel: 1 kamar Double dan 2 kamar Junior akan disediakan untuk Mr. John Adam. Ada yang lain, Pak?
Customer: Yes, that is all. Thank you very much.
Pelanggan: Ya, itu saja. Terima kasih banyak.
Hotel Receptionist: You’re welcome, Customer. Have a good day.
Resepsionis Hotel: Terima kasih, Pelanggan. Semoga harimu menyenangkan.
[su_box title=”Read More” style=”default” box_color=”#333333″ title_color=”#FFFFFF” radius=”3″ class=””]Hotel Reservation: Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu Dalam Bahasa Inggris[/su_box]
Semoga contoh dialog di atas dapat membatu kalian merangkai kata dan membuat sebuah dialog Bahasa Inggris dengan kalimat dan situasi kalian masing-masing. Tetap semangat belajar! Good Luck.