4 Percakapan Telepon Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

LabBahasaInggris.co.id –  Artikel hari ini saya akan memberikan beberapa informasi tentang Percakapan Telepon Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya.

Yuk, kita simak bersama…

Percakapan Telepon Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahan

Percakapan Telepon Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya
Percakapan Bahasa Inggris dan Terjemahan

Percakapan Bahasa Inggris dan Terjemahan


Percakapan 1: Membuat Janji Bisnis Melalui Telepon

Situation: Sally is Oliver’s new client. She will make a Business Appointment with him. Then, She decided to make a call. Let’s check the following conversation below.
Situasi: Sally adalah klien baru Oliver. Dia akan membuat Janji Bisnis dengannya. Lalu, dia memutuskan untuk menelepon. Mari periksa percakapan berikut di bawah ini.

(Via phone)
(Melalui telepon)

Sally: Good morning. May I talk to Mr Oliver, please?
Sally: Selamat pagi. Bolehkah saya berbicara dengan Pak Oliver?

Oliver: Yes. Who is speaking?
Oliver: Ya. Siapa yang berbicara?

Sally: I’m Sally. I am a new client and I will make a Business Appointment with him.
Sally: Saya Sally. Saya adalah klien baru dan saya akan membuat sebuah Janji Bisnis dengan dia.

Oliver: Yes, this is Oliver. How is it going? Is everything alright, Miss Sally?
Oliver: Ya, ini Oliver. Bagaimana kabar Anda? Apakah semuanya baik-baik saja, Nona Sally?

Sally: I’m fine and everything is under control. Well, do you have any free time, Mr Oliver?
Sally: Saya baik-baik saja dan semuanya terkendali. Baiklah, apakah Anda punya waktu luang, Mr. Oliver?

Oliver: Yeah, sure. After lunch at 1:00 PM. How’s that?
Oliver: Ya, tentu saja. Setelah makan siang pukul 13.00. Bagaimana dengan itu?

Sally: That’s perfect. We will meet at the Starbuck. I think that you know that place, don’t you?
Sally: Itu sempurna. Kita akan bertemu di Starbuck. Saya pikir Anda tahu tempat itu, bukan?

Oliver: Yes, I know it well.
Oliver: Ya, saya tahu betul.

Sally: Alright. See you there.
Sally: Baiklah Sampai jumpa.

Oliver: See you around, Miss Sally.
Oliver: Sampai jumpa, Nona Sally.

[su_box title=”Read More” style=”default” box_color=”#333333″ title_color=”#FFFFFF” radius=”3″ class=””]Artikel Bahasa Inggris Tentang Ekonomi Bisnis Lengkap Dengan Terjemahan dan Daftar Kosakata Baru[/su_box]


Percakapan 2: Memesan Makanan Melalui Telepon

Actor: Tommy as a customer

Situation: Tommy is hungry. He can’t find the food in the kitchen. Then he dials 14022 to order some foods and drinks.
Situasi: Tommy lapar. Dia tidak dapat menemukan makanan di dapur. Kemudian dia menelpon 14022 untuk memesan beberapa makanan dan minuman.

Receptionist: KFC. Good afternoon. How may I help you?
Resepsionis: KFC. Selamat sore. Bagaimana saya bisa membantu Anda?

Customer: Good afternoon. My name is Tommy. I would like to order some foods and drinks.
Pelanggan: Selamat siang. Nama ksaya Tommy. Saya ingin memesan beberapa makanan dan minuman.

Receptionist: Alright. What is your order, sir?
Resepsionis: Baiklah. Apa pesanan Anda, Pak?

Customer: I will have fried chicken with rice and french fries, please.
Pelanggan: Saya akan memesan ayam goreng dengan nasi dan kentang goreng.

Receptionist: Okay. Is there anything else, sir?
Resepsionis: Oke. Apakah ada hal lain, Pak?

Customer: Do you have Coca-Cola?
Pelanggan: Apakah anda punya Coca-Cola?

Receptionist: I’m so sorry, sir. We don’t have Coca-Cola, but we have Pepsi. Would you like to order a cup of Pepsi, sir?
Resepsionis: Saya minta maaf, Pak. Kami tidak memiliki Coca-Cola, tapi kita punya Pepsi. Apakah Anda ingin memesan secangkir Pepsi, Pak?

Customer: Oh. Yes, please. I will have Pepsi. Large size, please.
Pelanggan: Oh. Ya silahkan. Aku akan memesan Pepsi. Ukuran besar, ya.

Receptionist: Alright. Is there anything else, sir?
Resepsionis: Baiklah. Apakah ada hal lain, Pak?

Customer: Do you have the hamburger?
Pelanggan: Apakah Anda memiliki hamburger?

Receptionist: Yes, sir. We have the beef burger and the chicken burger. What is your choice, sir?
Resepsionis: Ya, Pak. Kami memiliki burger daging sapi dan ayam burger. Apa pilihan Anda, Pak?

Customer: I prefer a beef burger than a chicken burger.
Pelanggan: Saya lebih suka burger daging sapi daripada burger ayam.

Receptionist: Alright. Is there anything else, sir?
Resepsionis: Baiklah. Apakah ada hal lain, Pak?

Customer: No, thanks. That’s enough.
Pelanggan: Tidak, terima kasih. Cukup.

Receptionist: Alright. I’ll repeat your order. A fried chicken with rice and a french fries, A large size of Pepsi and a beef burger. Is it correct, sir?
Resepsionis: Baiklah. Saya akan ulangi pesanan Anda. Sebuah ayam goreng dengan nasi dan kentang goreng, Sebuah Pepsi berukuran besar dan burger daging sapi . Apakah benar, Pak?

Customer: Yes. How much the bills?
Pelanggan: Ya. Berapa banyak tagihannya?

Receptionist: That will be $ 20, sir.
Resepsionis: Itu akan menjadi $ 20, Pak.

Customer: Okay.
Pelanggan: Oke.

Receptionist: May I have your phone number and your address, sir?
Resepsionis: Bolehkah saya memiliki nomor telepon Anda dan alamat Anda, Pak?

Customer: My phone number is 081264292345. And my address is at Kedaton No. 46.
Pelanggan: Nomor telepon saya adalah 081264292345. Dan alamat saya di Kedaton No. 46.

Receptionist: Okay. I’ll repeat your phone number. It’s 081264292345 and your address is at Kedaton No. 46. Is it correct, sir?
Resepsionis: Oke. Saya akan mengulangi nomor telepon Anda. 081264292345 dan alamat Anda di Kedaton No 46. Apakah benar, Pak?

Customer: Yes. It is correct.
Pelanggan: Ya. Itu benar.

Receptionist: Alright. Please wait for 15 minutes. Your order will be delivered, sir.
Resepsionis: Baik. Silahkan tunggu 15 menit. Pesanan Anda akan dikirimkan, Pak.

Customer: Thanks.
Pelanggan: Terima kasih.

Receptionist: You’re welcome. Please enjoy your meal, sir.
Resepsionis: Sama-sama. Silakan menikmati makanan Anda, Pak.

Customer: I will.
Pelanggan: Pasti.

Receptionist: Have a good day, sir.
Resepsionis: Semoga hari Anda menyenangkan, Pak.

Customer: Thank you.
Pelanggan: Terima kasih.

[su_box title=”Read More” style=”default” box_color=”#333333″ title_color=”#FFFFFF” radius=”3″ class=””]Dialog Bahasa Inggris Tentang Shopping Lengkap Dengan Terjemahan Dan Daftar Kosa Kata[/su_box]


Percakapan 3: Memesan Meja di Restoran Melalui Telepon

Actor: Laurencia as a customer

Situation: Laurencia is a secretary in her office. She was asked by her manager to book a table in a restaurant. Check the following conversation!
Situasi: Laurencia adalah seorang sekretaris di kantornya. Dia diminta oleh manajernya untuk memesan meja di sebuah restoran. Simak percakapan berikut ini!

Receptionist: Origin Restaurant. Good afternoon. How may I help you?
Resepsionis: Origin Restoran. Selamat siang. Bagaimana saya bisa membantu Anda?

Customer: Good afternoon. My name is Customer. I would like to book a table in your restaurant, please.
Customer: Selamat siang. Nama saya Laurencia. Saya ingin memesan meja di restoran Anda.

Receptionist: Alright Mrs Laurencia. When will you use the table, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Baiklah Nyonya Laurencia. Kapan Anda akan menggunakan mejanya, Nyonya Laurencia?

Customer: That will be used tonight at 7 pm.
Customer: Itu akan digunakan malam ini pukul 7 malam.

Receptionist: Alright Mrs Laurencia. What will be the occasion name for the dinner, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Baiklah Nyonya Laurencia. Apa nama acara makan malamnya, Nyonya Laurencia?

Customer: That will be a meeting of the managers.
Customer: Itu akan menjadi pertemuan para manajer.

Receptionist: How many people will come with you, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Berapa banyak orang akan datang dengan Anda, Nyonya Laurencia?

Customer: It will be 6 people.
Customer: 6 orang.

Receptionist: Would you like in a smoking room or a non-smoking room?
Resepsionis: Apakah Anda ingin di ruang merokok atau tidak merokok?

Customer: I prefer a non-smoking room than in a smoking room, please.
Customer: Saya lebih suka di ruangan tidak merokok daripada di ruangan merokok.

Receptionist: Let me check the available table for 6 people. Please wait a minute.
Resepsionis: Biarkan saya memeriksa meja yang tersedia untuk 6 orang. Harap tunggu sebentar.

Customer: Okay.
Customer: Oke.

…………………….. later
…………………….. kemudian

Receptionist: Mrs. Laurencia.
Resepsionis: Nyonya Laurencia.

Customer: Yes, I am.
Customer: Ya.

Receptionist: We are so sorry, Mrs Laurencia. Your request is not available, the tables have been fully booked. May I suggest the other room for you?
Resepsionis: Kami sangat menyesal, Nyonya Laurencia. Permintaan Anda tidak tersedia, Meja telah penuh dipesan. Mungkin saya menyarankan ruangan lain untuk Anda?

Customer: Yes, please.
Customer: Silakan.

Receptionist: We only have the table for 5 people and the table for 8 people. What is your option, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Kami hanya memiliki meja untuk 5 orang dan meja untuk 8 orang. Apa pilihan Anda, Nyonya Laurencia?

Customer: Oh… I prefer the table for 8 people than the table for 5 people.
Customer: Oh … Saya lebih suka meja untuk 8 orang daripada meja untuk 5 orang.

Receptionist: Alright Mrs Laurencia. Who is the name of the table’s owner?
Resepsionis: Baiklah Nyonya Laurencia. Siapa nama pemilik mejanya?

Customer: Mr Adam. That is the name of the owner.
Customer: Tuan Adam. Itu adalah nama dari pemilik mejanya.

Receptionist: It will be booked for Mr Adam. Is there anything else, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Ini akan dipesan untuk Tuan Adam. Apakah ada hal lain, Nyonya Laurencia?

Customer: Yes, please serving the guests well with the special menus in your restaurant.
Customer: Ya, mohon layani tamu dengan baik dengan menu khusus di restoran Anda.

Receptionist: It will be our service, Mrs Laurencia. Do not worry about that.
Resepsionis: Ini akan menjadi layanan kami, Nyonya Laurencia. Jangan khawatir tentang itu.

Customer: That’s good.
Customer: Bagus.

Receptionist: Is there anything else, Mrs Laurencia?
Resepsionis: Apakah ada hal lain, Nyonya Laurencia?

Customer: No. Thanks. That’s enough.
Customer: Tidak. Terima kasih. Cukup.

Receptionist: Thanks for booking in our restaurant. Have a good day, Mrs Laurencia.
Resepsionis: Terima kasih untuk pemesanan di restoran kami. Semoga hari hari Anda menyenangkan Nyonya Laurencia.

Customer: Thanks.
Customer: Terima kasih.


Percakapan 4: Memesan Kamar Hotel Melalui Telepon

Actor: John Adam as a customer

Situation: Customer will have a personal business out of the town. He calls Hotel Receptionist to make a reservation at the hotel.
Situasi: John Adam akan memiliki bisnis pribadi di luar kota. Dia menelpon Resepsionis Hotel untuk membuat reservasi di hotel.

Hotel Receptionist: The Box Hotel. Good afternoon. How can I help you?
Resepsionis Hotel: The Box Hotel. Selamat siang. Apa yang bisa saya bantu?

Customer: Yes, I would like to make a reservation.
Pelanggan: Ya, saya ingin membuat reservasi.

Hotel Receptionist: Yes, of course. May I have your full name, please?
Resepsionis Hotel: Ya, tentu saja. Bolehkah saya tahu nama lengkap Anda?

Customer: It’s John Adam.
Pelanggan: John Adam.

Hotel Receptionist: Thank you, Customer. When would you like to make a reservation, Sir?
Resepsionis Hotel: Terima kasih, Pelanggan. Kapan Anda ingin membuat reservasi, Pak?

Customer: For the 10th of March, and it would be for 7 days until the 17th.
Pelanggan: Untuk tanggal 10 Maret, dan itu akan selama 7 hari sampai tanggal 17 Maret.

Hotel Receptionist: Very well, we have our Presidential and Junior Suites available, but we only have 2 more Double rooms available. Which would you like to book, Sir?
Resepsionis Hotel: Baiklah, kami memiliki kamar Presidential dan kamar Junior yang tersedia, tapi kami hanya memiliki 2 kamar Double lagi yang tersedia. Yang mana ingin Anda pesan, Pak?

Customer: Alright. I would like 1 double room, and the 2 Junior Suites, thank you.
Pelanggan: Baiklah. Saya ingin 1 kamar Double, dan 2 kamar Junior, terima kasih.

Hotel Receptionist: One Double room and two Junior Suites will be reserved for Mr John Adam. Is that all, Sir?
Resepsionis Hotel: 1 kamar Double dan 2 kamar Junior akan disediakan untuk Mr. John Adam. Ada yang lain, Pak?

Customer: Yes, that is all. Thank you very much.
Pelanggan: Ya, itu saja. Terima kasih banyak.

Hotel Receptionist: You’re welcome, Customer. Have a good day.
Resepsionis Hotel: Terima kasih, Pelanggan. Semoga harimu menyenangkan.

[su_box title=”Read More” style=”default” box_color=”#333333″ title_color=”#FFFFFF” radius=”3″ class=””]Hotel Reservation: Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu Dalam Bahasa Inggris[/su_box]


Semoga contoh dialog di atas dapat membatu kalian merangkai kata dan membuat sebuah dialog Bahasa Inggris dengan kalimat dan situasi kalian masing-masing. Tetap semangat belajar! Good Luck.