Daily Activities: Kegiatan Sehari-Hari Seorang Siswa Dalam Bahasa Inggris

5 min read

Daily Activities: Kegiatan Sehari-Hari Seorang Siswa Dalam Bahasa Inggris

LabBahasaInggris.co.id –  Artikel hari ini saya akan memberikan beberapa informasi tentang Contoh Kegiatan Sehari-Hari Seorang Siswa Dalam Bahasa Inggris.

Yuk, kita simak bersama…

Contoh Kegiatan Sehari-Hari Seorang Siswa Dalam Bahasa Inggris

Daily Activities: Kegiatan Sehari-Hari Seorang Siswa Dalam Bahasa Inggris
Daily Activities: Kegiatan Sehari-Hari Seorang Siswa Dalam Bahasa Inggris

Daily Activities of Student


Daily Activities

Hi, friends, my name is Elmo Dominic but please call me El. I am 17 years old. I am a student at Senior High School. Today, I would like to tell you about my daily activities. Firstly, I will tell you about my parents. They are my hero in my life. They always give me the motivation to face on this wildlife. They change me into a better person for the future. I learn a lot from them. Such as their discipline in time. They wake up in the early morning at 5 o’clock. It teaches me to copy their habit and paste into my life. So I wake up at 5 o’clock in the morning every day. Then, I open my schedule in my diary. It is used to remind me of what will I have to do next. At number one after wake up at 5 o’clock. It’s written down that I have to review my last subject at school. I usually do this thing until six o’clock. After prepare tools for school, I go to a shower and prepare myself to go to school. I always have breakfast with my parents. Because it teaches us how to do quality time together as a family. My father takes me a ride to school in his vintage car at a quarter to seven. And he always says “do your best shot, son“. In my opinion, my father is a good person because he never blames me if I make a mistake. He says, “settle down because you will learn by doing”. I love these words. It likes medicine that heals the broken heart.

At school, when the bell rings. I and all my friends enter the classroom and ready to get some information that will be given by the teachers. I love my teacher because they are my second parents at school. Even though they push me hard to do some exercises. I hate that but it gives me a moral value that is not easy to achieve a precious thing. I have to fight to get it. In the classroom. I and my friends have a discussion to break the ice. I love this subject because it teaches us to solve the problem in an action. At the break time, I go to the canteen and take my lunch. I love this place because I can talk to my friends loudly and do some jokes. But the important thing, I can see some beautiful students here.

I study and learn some subjects until two o’clock before I go to the English course. I love English because I think if I want to increase my knowledge, I have to increase my language. Because a language is an essential aspect to brings me to worldwide. I hope that you will agree with my opinion.

Time is running out, I go back home at six o’clock and bring a lot of experiences. I go to clean up by taking a bath. And after that, I get my dinner with my mom and dad. We always talk about something in the dining room. Next, after dinner, we go to pray. Sit and talk to God. Thanking for this beautiful day and thanking for the quality time.

At half-past eight, I open my lesson and review the materials. My parents agree if I do something good by browsing the internet. After doing this thing, I make a draft for my next day. Finally, I prepare myself to go to sleep because the time is almost twelve o’clock.

Ok friends, see you around tomorrow. Thanks.  Have a nice day!


Terjemahan

Kegiatan Sehari-hari

Hi, teman-teman, nama saya Elmo Dominic tapi tolong panggil saya El. Saya 17 tahun. Saya seorang murid di SMA. Hari ini, saya ingin memberitahu kalian tentang kegiatan sehari-hari saya.

Pertama, saya akan memberitahu kalian tentang orang tua saya. Mereka pahlawan saya dalam hidup saya. Mereka selalu memberi saya motivasi untuk menghadapi hidup yang keras ini. Mereka mengubah saya menjadi orang yang lebih baik untuk masa depan. Saya belajar banyak dari mereka. Seperti disiplin dalam waktu. Mereka bangun di pagi hari pukul 5. Ini mengajarkan saya untuk menyalin kebiasaan mereka dan menerapkan ke dalam hidup saya. Jadi saya bangun pukul 5 pagi setiap hari. Lalu, saya membuka jadwal saya di buku harian saya. Hal ini digunakan untuk mengingatkan saya tentang apa yang harus saya lakukan selanjutnya. Di nomor satu setelah bangun pukul 5. Ini ditulis bahwa saya harus mengulang pelajaran terakhir saya di sekolah. Saya biasanya melakukan hal ini sampai pukul enam. Setelah mempersiapkan alat untuk sekolah, saya pergi ke kamar mandi dan mempersiapkan diri untuk pergi ke sekolah. Saya selalu sarapan dengan orang tua saya. Karena mengajarkan kita bagaimana melakukan waktu berkualitas bersama-sama sebagai sebuah keluarga. Ayah saya mengantar ke sekolah dengan mobil antik nya di kuartal ke tujuh. Dan dia selalu mengatakan “Lakukan yang terbaik, nak”. Menurut pendapat saya, ayah saya adalah orang yang baik karena dia tidak pernah menyalahkan saya jika saya melakukan kesalahan. Dia mengatakan, “Tenang karena kamu akan belajar dengan melakukan”. Saya suka kata-kata ini. Itu seperti obat yang menyembuhkan patah hati.

Di sekolah, ketika bel berbunyi. Saya dan semua teman-teman saya masuk kelas dan siap untuk mendapatkan beberapa informasi yang akan diberikan oleh guru. Saya suka guru saya karena mereka adalah orang tua kedua saya di sekolah. Meskipun mereka memaksa saya dengan keras untuk mengerjakan beberapa latihan. Saya benci itu tapi itu memberi saya nilai moral bahwa tidak mudah untuk mencapai sesuatu yang berharga. Saya harus berjuang untuk mendapatkannya. Di kelas. Saya dan teman-teman saya berdiskusi untuk memecahkan persoalan. Saya suka hal ini karena mengajarkan kita untuk memecahkan masalah dalam sebuah perbuatan. Pada saat istirahat, saya pergi ke kantin dan makan siang. Saya suka tempat ini karena saya dapat berbicara dengan teman-teman saya dengan suara keras dan melakukan beberapa lelucon. Tapi yang penting, saya bisa melihat beberapa siswa yang cantik di sini. 

Saya belajar beberapa mata pelajaran hingga pukul dua sebelum saya pergi ke kursus bahasa Inggris. Saya suka Inggris karena saya pikir jika saya ingin meningkatkan pengetahuan saya, saya harus meningkatkan bahasa saya. Karena bahasa merupakan aspek penting untuk membawa saya ke seluruh dunia. Saya berharap bahwa kalian akan setuju dengan pendapat saya.

Waktu hampir habis, saya kembali ke rumah pada pukul enam dan membawa banyak pengalaman. Saya pergi untuk membersihkan diri dengan mandi. Dan setelah itu, saya makan malam dengan ibu dan ayah saya. Kami selalu berbicara tentang sesuatu di ruang makan. Berikutnya, setelah makan malam, kami berdoa. Duduk dan berbicara dengan Tuhan. Berterima kasih untuk hari yang indah ini dan berterima kasih untuk waktu yang berkualitas.

Pada 08:30, saya membuka pelajaran dan meninjau materi kembali. Orang tua saya setuju jika saya melakukan sesuatu yang baik dengan browsing di internet. Setelah melakukan hal ini, saya membuat rancangan untuk hari berikutnya. Akhirnya, saya mempersiapkan diri untuk pergi tidur karena waktu hampir 00:00.

Ok teman, sampai jumpa besok. Terima kasih. Semoga hari kalian menyenangkan!


Penjelasan tentang Daily Activities

Contoh di atas merupakan kegiatan sehari-hari dalam bentuk monolog atau text. Bila anda membuat sebuah text seperti di atas, pastikan anda mengikuti langkah berikut ini sebagai panduan:

  1. gunakan Times: at 6:00 am/ at 4:30 pm…
    Times berguna untuk memudahkan anda menulis tentang kegiatan anda sehari-hari secara berurutan/ sistematis (mulai dari bagun pagi sampai tidur di malam hari)
  2. gunakan Conjunctions: and/ next/ after that…
    Conjunctions berguna untuk menghubungkan kalimat yang satu dan yang lainnya.
  3. gunakan kata kerja bentuk pertama/ Verb-1.
    Verb-1 merupakan hukum yang wajib dilaksanakan karena apabila anda mengungkapkan atau menulis kalimat dengan Topic Daily Activities maka anda diwajibkan menggunakan Simple Present Tense dan hubungannya adalah karena ciri dari Simple Present Tense yaitu: menggunakan kata kerja bentuk pertama/ Verb-1.

Catatan penting!
Perhatikan kalimat/ kata yang bergaris bawah, karena itu merupakan pelajaran bagi kalian untuk memahami tentang katagori yang tersedia dalam kegiatan sehari-hari dan juga memberikan wawasan tambahan bagi kalian.

Seperti:

Kalimat Passive:

  • It is used
  • That will be given by the teachers.

Like and Dislike

  • I love my teacher
  • I hate that

Imperative:

  • Do your best shot, son.

Opinion:

  • In my opinion, …

If Clause:

  • He never blames me if I make a mistake.

Gerund:

  • I do something good by browsing the internet.

Demikian Contoh Kegiatan Sehari-Hari Seorang Siswa Dalam Bahasa Inggris.

Jangan lupa berbagi kebaikan dengan share artikel ini kepada teman-teman kalian ya guys… Good Luck!

Send this to a friend